Memulai Bisnis Tiket Pesawat Online dengan Cara Yang Murah

Selasa, 21 Januari 2014

Banyaknya penawaran dari berbagai perusahaan travel agen besar ( yang selanjutnya di tulisan ini akan saya sebut sebagai "vendor" ) untuk terjun di bisnis tiket pesawat dengan menjadi sub agennya, tentunya menarik untuk di cermati dan mungkin menarik bagi sobat yang ingin terjun di bisnis tiket ini. Namun, adakah vendor yang menawarkan keagenan atau peluang bisnis tiket pesawat online ini dengan murah? silahkan simak tulisan ini sampai bawah.

Apabila kita lakukan pencarian di google terkait peluang bisnis tiket pesawat, misalkan dengan menggunakan kata kunci " Peluang bisnis tiket pesawat online, bisnis tiket pesawat online" dan sebagainya. Akan kita dapati banyaknya penawaran peluang bisnis tersebut dari yang membebankan biaya berjuta-juta, yang murah, bahkan ada yang pula yang gratis, contohnya www.linata-travel.com.

Mungkin, banyaknya penawaran tersebut  menjadikan sobat yang ingin terjun di bisnis tiket pesawat ini menjadi bingung untuk menetukan yang manakah vendor yang akan dipilih.

Memilih Vendor Bisnis Tiket pesawat Online, Pilih yang Murah tapi Bukan Murahan.


bisnis tiket pesawat online murah_gambar ilustrasi
Bisnis tiket pesawat online, murah?
( ilustrasi)
 Saat mempelari penawaran dari masing-masing vendor bisnis tiket pesawat online tersebut, beberapa hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan untuk sobat memilih vendor yang tepat.

  • Sistem reservasi,
    Sistem reservasi menggunakan engine booking (indirect) ataukah langsung login ke web agen masing-masing website maskapai. Sistem indirect mempunyai kelebihan dalam hal kemudahan karena sobat bisa melihat semua harga tiket semua maskapai dan melakukan booking yang umumnya dalam satu tampilan layar.Namun, karena sistem ini menggunakan server tersendiri maka membutuhkan biaya perawatan dan biaya-biaya lainnya. Sebagai akibatnya, beberapa vendor menarik biaya pendaftaran yang cukup besar, maupun biaya  lainnya,misalkan harga setor tiket yang lebih mahal.
    Sistem direct atau login ke website masing-masing maskapai kurang praktis dari segi efiesiensi waktu karena harus login ke berbagai web agen maskapai untuk melakukan reservasi. Sedangkan, keunggulannya adalah di ketepatan harga karena proses reservasi di lakukan di sistem reservasi milik maskapai tersebut.
  • Pembagian komisi
    Dalam memilih vendor bisnis tiket pesawat online, sobat tentunya harus mencermati berapa pembagian komisinya. Ada yang menetapkan 50:50, 30:70, ada juga yang Full NTA. 50:50 disini brrti anda mendapatkan 50% dari komisi tiket. Full NTA berarrti semua komisi diberikan kepada sobat. bila vendor mencantumkan pembagian komisi seperti diatas, maka yang HARUS sobat ketahui atau tanyakan lagi adalah aturan komisi di perusahaan tersebut berapa persen (%) dari harga dasar tiket masing2 maskapai? karena perhitungan penjualan tiket pesawat di hitung dari harga dasar tiketnya.
    Adapula yang memeberikan penawaran dengan menuliskan komisi untuk sobat sebesar - misalkan- 4% x harga dasar. yang seperti ini lebih mudah, karena sobat langsung mengentahui aturan komisinya yaitu 4% dari harga dasar tiket. Dimana, 4% tersebut adalah keuntungan yang akan sobat dapatkan setiap menjual tiket pesawat.
  • Jam layanan
    Bisnis tiket pesawat adalah bisnis jasa, yang terkadang sobat harus melayani pelanggan hingga di luar jam kerja normal dengan alasan untuk kepuasan pelanggan. Namun, sebagai sub agen tentunya sobat akan menemukan masalah saat akan issue tiket dan sebagainya apabila jam pelayanan dari vendor yang sobat ikuti ternyata hanya sebentar.oleh sebab itu, jam pelayanan merupakan salah satu yang harus sobat perhatikan dalam menentukan vendor bisnis tiket pesawat online. Carilah yang bisa melayani issue tiket selama 24 jam, atau bila memang tidak ada maka carilah yang bisa melayani paling tidak hingga jam 00:00 tengah malam.
  • Biaya
    Setelah sobat mencari mempelajari penawaran dari masing-masing vendor bisnis tiket pesawat online tersebut, maka poin penting terakhir adalah biaya. Yang harus sobat cermati bukan hanya biaya pendaftaran saja, namun hal - lain lainnya juga harus sobat teliti. Misalkan:
    • Biaya pendaftaran keanggotaan, berlaku untuk jangka waktu berapa lama?2 tahun, 3 tahun, ataukah untuk selamanya.
    • Adakah biaya bulanan ataupun biaya tahunan
    • Adakah biaya issue tiket ( issue fee)? bila ada aturan dimana setiap issue tiket maka agen mentransfer sebesar harga agen ditambah - misalkan-5ribu, maka 5ribu tersebut adalah biaya issued fee. issued fee masing-masing vendor bervariasi sesuai kebijakan perusahaan tersebut.

Beberapa point diatas adalah hal-hal yang bisa sobat jadikan bahan perbandingan antara masing-masing vendor bisnis tiket online sebelum sobat memutuskan menjadi sub agennya. dari semua Poin tersebut, carilah yang biaya pendaftaranya murah atau  namun pelayanannya baik atau tidak murahan.  Untuk apa sobat menghabiskan biaya yang cukup besar kalau ada vendor bisnis tiket pesawat online sejenis yang lebih murah biaya pendaftarannya?. Dengan memilih yang murah ( tapi bukan murahan) tentunya sobat bisa menggunakan dana yang seharusnya digukanan untuk biaya pendaftaran tersebut untuk kepentinan lain, misalkan untuk biaya promosi bisnis tiket pesawat sobat.

Terakhir, penulis menemukan vendor yang cukup bisa dipercaya untuk menjadi vendor bisnis tiket ini. bukan hanya murah, tapi GRATIS. dengan pembagian komisi yang cukup besar untuk sub agennya. kekurangannya, adalah masih menggunakan sistem reservasi langsung ke web agen masing2 maskapai yang tentunya kurang efesien. Namun, justru disitulah letak dimana vendor tersebut bisa memberikan peluang bisnis tiket pesawat tersebut secara gratis dan pembagian komisi yang cukup besar karena tidak harus melakukan perawatan server. untuk mempelajari lebih detail mengenai peluang bisnis tiket pesawat online murah ini, klik disini untuk menuju ke webnya.

Terimakasih telah membaca tulisan ini , semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai bisnis tiket pesawat online yang murah. Sebagaimana link yang saya sebutkan diatas, lebih jelas mengenai penawaran kemitraan bisnis tiket pesawat online sangat murah, kunjungi www.linata-travel.com.

Salam.